Find your enjoyments! - Contact us: +6283833301689, Caroline. Thanks.
New YearNew YearNew YearNew YearNew Year
Photobucket

Shigeru Miyamoto, Sang Legenda Pencipta Game "Super Mario Bros"

BAKAT KREATIF SHIGERU MIYAMOTO SUDAH TAMPAK SEJAK MASA KECILNYA DI KYOTO, PULAU HONSHU, JEPANG.


Sejak kecil, ia sering ditemukan ayahnya sedang menggambar karakter-karakter aneh yang mustahil ada di dunia nyata.

Berbekal bakat kreatif yang mengalir deras dalam dirinya, ia pun melamar kerja sebagai seniman visual. Pada tahun 1977, perus
ahaan video games Nintendo menerima Miyamoto untuk membantu desain game yang dimainkan dengan koin (arcade). Tiga tahun kemudian baru ia diberi kepercayaan menciptakan konsep video game-nya sendiri. Hasilnya, "Donkey Kong". Permainan berkarakter gorila yang langsung digemari dan populer di seantero Jepang ketika itu.

Tak berhenti sampai di situ, Miyamoto lalu mengembangkan proyek konsol video game yang bisa dimainkan di rumah, bernama Famicom (Amerika Serikat merilisnya dengan nama Nintendo Entertainment System). Kemudian Miyamoto kembali berpikir tentang game untuk konsol tersebut. Tahun 1985, ia pun berhasil merampungkan game "Super Mario Bros", yang diperankan oleh dua karakter ciptaannya, Mario dan Luigi.


Setahun kemudian Miyamoto membuat terobosan baru dengan menciptakan "The Legend of Zelda" yang mengangkat tema action dan adventure yang menjadi pelopor game bergenre role playing game (RPG). Ide-ide brilian Miyamoto pun terus mengucur deras, ia mengawal pengembangan konsol Game Boy dan Nintendo DS.


Ia pun pernah masuk dalam 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Time. Rasanya, Miyamoto memang pantas menerima penghargaan itu.