Find your enjoyments! - Contact us: +6283833301689, Caroline. Thanks.
New YearNew YearNew YearNew YearNew Year
Photobucket

Menikmati Shanghai, Ketika Klasik dan Modern Berpadu di China

Shanghai adalah kota terbesar di China yang terletak di tepi Sungai Yangtze. Kota historis di China itu, mempunyai dua bandara, yaitu Bandara Pudong yang melayani rute-rute internasional dan Bandara Hongqiao di tengah kota yang melayani rute-rute domestik.


Di Shanghai, Anda tak perlu bingung jika ingin menjelajahi kota tersebut, karena fasilitas kereta bawah tanah dapat membawa Anda menjelajahi hampir semua wilayah dari kota cantik itu.

Ada beberapa tempat yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Shanghai. Di antaranya, Yuyuan Garden, People's Park, dan French Concession.

Untuk yang ingin mencari suvenir atau cinderamata, Anda dapat mengunjungi Tianzifang. Di tempat ini, Anda juga bisa menikmati suasana Shanghai tempo dulu yang artistik berpadu dengan kafe-kafe yang romantis. Ada banyak galeri seni, butik-butik artistik, dan toko-toko cinderamata yang menanti Anda.

Selain itu, bagi pecinta seni, masih ada lagi tempat yang tidak boleh dilewatkan, yaitu Red Town. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai bentuk seni dan kreativitas yang sangat mengagumkan. Sesuai dengan namanya, tempat ini dikelilingi berbagai bangunan dengan cat merah. Di salah satu sudutnya, Anda bisa mengunjungi akademi tata rambut yang dibuka oleh Vidal Sasson, hair stylist terkenal asal Inggris. Ya, wilayah Red Town saat ini telah menjelma menjadi salah satu wilayah paling kreatif di Shanghai.

Bagi penyuka belanja, Wangfujing adalah wilayah yang tidak boleh terlewatkan. Wilayah yang bebas kendaraan itu, merupakan kawasan belanja terbesar di Shanghai. Jalan ini menghubungkan kawasan The Bund yang historis dengan People's Square. Di waktu malam hari, Wangfujing sangat ramai dan semarak dikunjungi oleh para turis dan warga lokal yang ingin menikmati indahnya malam di Shanghai.

Masih ada satu lagi tempat belanja favorit para pecinta belanja, yaitu Xiatiandi. Kawasan ini berada di pusat kota, dekat dengan gedung Partai Komunis China. Wilayah historis itu, ditata ulang oleh pemerintah setempat pada awal tahun 2000-an dan mengubahnya menjadi komplek pertokoan, butik-butik, dan restoran-restoran.

Yang terakhir dan tidak boleh sampai terlewatkan adalah kawasan The Bund! Kawasan paling terkenal tersebut, merupakan kawasan dengan arsitektur klasik, dan berseberangan langsung dengan distrik Pudong yang berarsitektur modern. Di kawasan bergengsi ini, Anda bisa menemukan berbagai butik mewah, seperti MCM, Giorgio Armani, Cartier, Ermegildo Zegna, dll. Selain butik-butik mewah, terdapat juga berbagai restoran kelas dunia yang bertebaran di wilayah prestisius itu.