Find your enjoyments! - Contact us: +6283833301689, Caroline. Thanks.
New YearNew YearNew YearNew YearNew Year

Mengunjungi Istanbul, Kota Mempesona di Antara Dua Benua

Kota dengan sejarah ribuan tahun ini telah membuat banyak orang jatuh cinta dengan pesonanya. Kekayaan historis dan budaya yang dimiliki Kota Istanbul memang istimewa. Setiap tahun kota ini dikunjungi jutaan wisatawan karena banyaknya tempat menarik yang tidak dimiliki oleh kota lain.


Bila Anda doyan traveling dan tertarik untuk mendalami sejarah, Kota Istanbul yang dahulu pernah bernama Bysantium dan Constantinopel ini, memiliki banyak peninggalan menarik. Hal lain yang membuat kota ini menarik adalah letaknya yang berada di dua benua, Asia dan Eropa.

Kunjungan pertama, Anda dapat mengunjungi Sultanahmet, kawasan yang paling ramai wisatawan di Turki. Di sini terdapat banyak bangunan yang wajib dikunjungi seperti Hagia Sophia, Topkapi Palace, Blue Mosque, Basilica Cistern, dan Grand Bazaar. Karena letaknya yang berdekatan, semua bangunan tersebut dapat dikunjungi dalam waktu satu hari penuh.

Hagia Sophia merupakan bangunan berwarna merah yang memiliki banyak kubah. Banyak sekali wisatawan datang yang ingin melihat langsung pesona bangunan bersejarah ini. Bangunan ini juga merupakan ikon dari Kota Istanbul. Untuk masuk ke Hagia Sophia, pengunjung wajib membayar tiket 20 lira.

Berikutnya Anda dapat mengunjungi Topkapi Palace yang letaknya tidak terlalu jauh dari Hagia Sophia. Bangunan ini menyerupai istana megah dari negeri dongeng. Istana ini dahulu merupakan tempat tinggal para sultan dinasti Ottoman. Topkapi juga menyimpan banyak benda bersejarah seperti perhiasan, pakaian, dan alat perang peninggalan kekaisaran Ottoman. Istana ini juga menyimpan banyak peninggalan benda bersejarah umat Islam, di antaranya adalah salah satu pedang Nabi Muhammad SAW.

Setelah puas menikmati sejarah, Anda dapat langsung ke Grand Bazaar. Grand Bazaar adalah salah satu surga belanja di dunia. Barang-barang yang dijual sangat beragam mulai dari karpet dan perlengkapan interior rumah hingga perhiasan, pakaian serta makanan dengan berbagai rasa yang menggoda. Namun untuk mendapatkannya dengan harga terjangkau tidak mudah. Di tempat ini keahlian tawar menawar sangat dibutuhkan karena harga yang ditawarkan bisa berlipat-lipat dari harga aslinya. Hati-hati tersesat karena pasar ini sangat besar, ramai, dan memiliki gang-gang kecil yang membingungkan.

Jika Anda ingin hang out bersama orang-orang Istanbul, Anda dapat pergi ke Taksim. Tidak hanya sekedar tempat belanja, di sini juga terdapat berbagai restoran dan bar. Berbagai merk ternama seperti Mango, Zara, MAC, dan lainnya berjejer di Istiklal Street. Baik siang maupun malam hari ribuan orang berjalan di sini untuk belanja atau sekedar melihat-lihat. Jaga barang-barang Anda jika berada di sini sebab kawasan ini rawan copet. Tempat ini juga sangat pas untuk menikmati berbagai sajian kuliner khas Turki.

Walaupun penduduknya mayoritas beragama Islam, Turki menganut paham sekuler yang memisahkan urusan agama dengan urusan negara. Warga Turki juga sangat kebarat-baratan, baik tua maupun muda, sangat menyukai lagu-lagu house music. Karena itu, jangan heran jika Anda melihat warga kota ini menari bergembira di pinggir jalan.

Setelah puas melihat kehidupan warga lokal Istanbul di Taksim, Galata Tower bisa menjadi tujuan Anda berikutnya. Menara ini sangat indah untuk menikmati matahari terbit dan melihat panorama Istanbul yang menakjubkan. Hal yang paling spektakuler dari menara ini, Anda dapat melihat laut Bosporus yang membagi Istanbul menjadi dua yaitu: bagian Eropa dan Asia.

Untuk Anda yang berkantong tebal, Anda dapat memilih mengunjungi wilayah Ortakoy. Ortakoy memiliki restoran-restoran yang sangat berkelas, oleh karena itu harganya sangat mahal. Di berbagai restoran di kawasan ini, Anda juga dapat melihat secara langsung pemandangan laut dan jembatan Bosporus yang sangat menawan. Jembatan Bosporus adalah jembatan yang menyatukan Eropa dan Asia. Di wilayah ini juga terdapat klub-klub yang paling diminati dan terkenal di Turki.

Perjalanan ke kota cantik ini, dapat menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda. Kota cantik ini tidak hanya menyuguhi keindahan kotanya, tetapi juga sejarah di balik keindahan tersebut. Letaknya yang berada di antara dua benua, membuat kota ini kaya dengan aneka ragam budaya. Tak salah jika Istanbul menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi di dunia.