Find your enjoyments! - Contact us: +6283833301689, Caroline. Thanks.
New YearNew YearNew YearNew YearNew Year
Photobucket

Menikmati Sydney, "Surga Mini" di Australia

Rasanya tak salah jika Sydney dinobatkan sebagai salah satu kota tujuan wisata terbaik di dunia. Kota yang terkenal dengan Opera House-nya yang mendunia ini, memang sangat indah, lebih dari sekedar foto-foto yang berlatar belakang Jembatan Sydney Harbour itu.


Kota cantik nan bersih ini memiliki gedung-gedung modern menjulang tinggi berpadu dengan bangunan-bangunan bersejarah yang tak kalah menarik. Lalu-lalang kendaraan yang beraneka ragam terlihat sangat rapi dan teratur. Sangat asyik juga jika Anda mengelilingi kota ini dengan berjalan kaki. Anda akan berdecak kagum melihat keindahan setiap sudut kota.

SYDNEY HARBOUR BRIDGE
Jembatan yang sangat terkenal ini, berdiri kokoh seolah memayungi Pelabuhan Sydney. Jika berminat untuk mendaki jembatan ini, Anda diwajibkan untuk mengenakan pakaian khusus yang lengkap dengan perangkat keamanan seperti tali dan topi. Di sini juga tidak diperkenankan membawa alat-alat apa pun. Tapi jangan khawatir sebab Anda akan ditemani oleh pemandu ahli yang sudah disiapkan.

Sementara mendaki, tengoklah ke kanan, karena akan terlihat ikon Sydney, Opera House, dari sudut pandang yang paling indah. Sepanjang pendakian, Anda akan dibuat kagum pada konstruksi jembatan yang begitu kokoh, walaupun usianya sudah sangat tua. Setibanya di puncak jembatan, Anda akan menyaksikan Kota Sydney dan pantai-pantainya yang luar biasa cantik. Yang pasti, mendaki Jembatan Sydney adalah aktivitas yang wajib dilakukan jika mengunjungi kota ini.

WISATA BELANJA
Bukan jalan-jalan namanya kalau tak menyempatkan diri untuk berbelanja. Sydney memiliki tempat-tempat belanja yang berkualitas tinggi. The Rocks Market, kawasan yang membentang hingga ke Circular Quay dan Jembatan Sydney ini, memiliki banyak butik, galeri, dan pub di mana Anda bisa berbelanja suvenir-suvenir bercita rasa tinggi.

Selanjutnya, Anda dapat berjalan menyusuri George Street, di mana sepanjang jalan ini terdapat toko-toko dengan berbagai macam produk. Mulai dari yang murah hingga yang paling mahal berjejer di jalan ini. Dijamin keinginan belanja Anda akan terpuaskan di tempat ini.

Selain itu, di kawasan Manly Beach yang terletak tak jauh dari pantai, terdapat kawasan belanja elite. Di sini butik-butik kelas atas berjejer menjual aneka merk berkualitas tinggi. Di daerah ini, Anda hanya bisa menemukan aneka produk berkualitas nomor satu.

WISATA ALAM
Bagi Anda pecinta wisata alam, Sydney memiliki pantai-pantai yang sangat cantik. Salah satunya yang paling terkenal adalah Manly Beach. Inilah salah satu tempat terbaik untuk berselancar di kota ini. Tak heran jika Anda akan melihat banyak orang berlalu-lalang sambil membawa papan seluncur.

Pantai lain yang wajib Anda kunjungi di Sydney adalah Pantai Bondi. Pantai yang terletak sekitar 8 km sebelah timur Sydney ini, adalah pantai yang terkenal dengan ombaknya yang memukau. Pada musim panas, pantai ini sangat berlimpah sinar matahari dan ombak.

Tak hanya itu, Sydney masih mempunyai pantai cantik lainnya yaitu Watsons Bay, pantai yang lebih tenang dibanding Manly dan Bondi. Di sini terlihat hamparan pasir putih serta karang, namun nyaris tanpa deburan ombak.

Setelah puas bermain-main di pantai dan ingin menghirup udara pegunungan, pergilah ke Blue Mountain, yang terletak sekitar 50 km di arah barat Sydney. Saat mengunjungi pegunungan yang indah ini, ada beberapa pemberhentian yang dapat disinggahi. Pemberhentian pertama adalah Flat Rock. Tempat ini memiliki daerah bebatuan datar. Wisatawan bisa berfoto dengan santai sembari menikmati pemandangan lembah yang menawan.

Pemberhentian berikutnya adalah Scenic World. Di sini, Anda dapat menaiki Scenic Railway, sebuah kereta yang meluncur ke sebuah lembah dengan kecuraman menuju echo point look out. Dari sini, pengunjung dapat melihat tiga batu karang raksasa yang terkenal dengan nama Three Sisters. Selain dengan railway, Anda juga bisa menaiki Scenic Skyway, sebuah kereta gantung yang melayang melewati lembah Blue Mountain. Dari atas kereta gantung ini terlihat pemandangan lembah dan air terjun yang sungguh menakjubkan. Tidak seberapa jauh dari Scenic World, Anda dapat menonton pertunjukan tarian khas Aborigin yang dibawakan langsung oleh suku aslinya.

WISATA SAFARI
Wisata menarik lainnya yang jangan sampai terlewatkan adalah mengunjungi Taronga Zoo. Untuk tiba di Taronga Zoo, Anda dapat menaiki feri dari Sydney Harbour yang hanya memakan waktu 10 menit. Setelah sampai, Taronga Zoo sudah menyediakan gondola-gondola yang akan membawa pengunjung ke pintu masuk utama, di mana pengunjung akan disambut oleh para pemandu.

Di kebun binatang ini, pengunjung dibawa melihat-lihat hewan-hewan khas Australia, antara lain: kangguru, koala, dan wallaby. Pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan unik dan lucu tersebut. Namun, tentu saja ada aturannya. Misalnya koala, Anda tidak diperbolehkan menyentuh hewan tersebut. Hewan yang memiliki mata bulat berwarna merah kehitaman dan bulu tebal yang membalut tubuhnya yang gemuk itu, memunculkan kesan manja layaknya bayi. Dari sekian banyak hewan yang ada di kebun binatang ini, tampaknya koala adalah hewan yang paling banyak diminati oleh para wisatawan.