Find your enjoyments! - Contact us: +6283833301689, Caroline. Thanks.
New YearNew YearNew YearNew YearNew Year

Novak Djokovic, Petenis Nomor Satu Dunia dari Serbia

Akhir tahun 2012 ini, petenis hebat asal Serbia, Novak Djokovic, merebut kembali peringkat kesatu dunia dari tangan Roger Federer. Pada final ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, petenis kelahiran Belgrade, pada 22 Mei 1987 itu, kembali mengalahkan petenis andalan Swiss, Roger Federer. Trofi dari turnamen yang merupakan puncak tutup tahun 2012 itu, melengkapi koleksi gelar juaranya yang keenam sepanjang tahun ini.


Penampilannya yang konsisten, menjadi kunci Djokovic merebut kembali peringkat kesatu dunia. Sepanjang 2012, Djokovic meraih gelar juara pada grand slam Australia Terbuka, Miami Masters, Rogers Cup, Tiongkok Terbuka, Shanghai Masters, dan ATP World Tour Finals. Sementara pada Prancis Terbuka dan Amerika Serikat Terbuka, dia gagal di final.

Total sepanjang tahun 2012 ini, petenis humoris itu berhasil meraup hadiah uang sebesar USD 8,7 juta atau sekitar Rp 83,687 miliar.

Seusai kemenangannya atas Federer di turnamen puncak ATP World Tour Finals, petenis yang tinggal di Monte Carlo itu, memuji permainan dari Federer. "Ini bukan kali pertama Roger bermain sangat baik melawan saya. Saya berpengalaman sebelumnya dan tahu bahwa dia sangat agresif," ujarnya.


Bagi Federer sendiri, dia agak menyesal dengan kegagalannya merebut gelar ini. "Mungkin saya sedikit menyesal karena mampu terus memimpin. Namun, pada akhirnya ini bukan masalah. Djokovic memang petenis yang lebih baik hari ini," ujar Federer.