Find your enjoyments! - Contact us: +6283833301689, Caroline. Thanks.
New YearNew YearNew YearNew YearNew Year

Menengok Kemegahan Dubai, "City of Gold"

Dubai sekarang telah menjadi salah satu tujuan wisatawan di dunia. Jika Anda berkunjung ke kota ini, Anda dapat menyaksikan kemegahan gedung-gedung pencakar langit, hotel-hotel mewah, mall-mall, dan berbagai arena wisata lainnya. Berikut kami tampilkan mengenai objek-objek wisata di salah satu kota dengan perkembangan tercepat di dunia itu.


Dubai memiliki segala sesuatu yang paling tinggi, besar, luas, dan mewah. Palm Island, menjadi pulau buatan terluas di dunia. Burj Khalifa, merupakan gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Burj Al-Arab adalah hotel tertinggi dan termewah. Ski Dubai, merupakan salah satu indoor ski terbesar di dunia. Kemudian Dubai Mall, yang dinobatkan menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia.

Kota bebas pajak yang satu ini, sangat pas untuk dikunjungi pada bulan Desember sampai Februari. Selain udara yang sejuk, ada Dubai Shopping Festival yang berlangsung di bulan-bulan tersebut, di mana diskon hingga 50% bisa Anda peroleh. Namun sebelum berlibur ke sana, tidak ada salahnya untuk berburu tiket murah via internet terlebih dahulu.

Hari pertama di sana, jangan lewatkan untuk berjalan menyusuri The Walk. Deretan restoran, kafe, dan butik yang menarik untuk dikunjungi dapat Anda temukan di sana. Ketika akhir pekan datang, Anda bisa menemukan bazar yang menjual beragam busana dan aksesori cantik khas Timur Tengah yang murah meriah. Tak heran jika tempat ini menjadi tempat berakhir pekan favorit para turis, baik dari mancanegara, maupun dari dalam negeri.

Selain The Walk, Anda juga tak boleh melewatkan pesona Dubai Marina. Hangatnya matahari dengan angin sejuk, bisa menjadi daya pikat tersendiri dari Dubai Marina. Berhubung Dubai Marina merupakan kanal buatan yang cukup panjang, rasanya tak lengkap jika tak berlayar di atasnya.Walaupun belum 100% selesai dibangun, konon kabarnya Dubai Marina akan mengalahkan Marina Del-Rey, California, yang merupakan tempat kanal terbesar di dunia.

Pilihan wisata di malam hari, ternyata juga tak kalah seru. Cobalah berkunjung ke Burj Khalifa, gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Dari luar, Anda dapat menyaksikan gemerlap lampu gedung yang sangat meriah dan menawan. Jangan kaget saat menaiki lift, karena lift dari gedung yang satu ini akan membawa Anda melesat ke atas dengan begitu cepat bagai menaiki roller coaster. Dan apabila Anda fobia dengan ketinggian, jangan khawatir sebab saking indahnya pemandangan yang dapat disaksikan, membuat Anda dapat lupa dengan fobia itu.

Selesai menjelajahi gedung tertinggi di dunia itu, saatnya menikmati keindahan air mancur terbesar di dunia. Dari Burj Khalifa, Anda bisa langsung menuju The Dubai Mall, dan melihat secara langsung Dubai Dancing Fountains, yang merupakan air mancur terbesar di dunia. Air mancur raksasa ini bisa bergerak sesuai dengan irama musik yang dimainkan, dengan semburan air yang mencapai 152 meter. Di mall ini, Anda juga dapat menyaksikan akuarium raksasa. Terkenal sebagai surga belanja yang wajib dikunjungi, Dubai Mall menyediakan berbagai butik dari merk-merk ternama seperti Elie Saab, Oscar de la Renta, H&M, dan Galleries Lavayette.

Jangan lewatkan pula untuk berwisata kuliner di sini. Jika Anda sudah puas menjelajahi sisi kota yang supermodern ini, saatnya melihat suasana tempo dulu Dubai yang mengingatkan kita akan kisah 1001 Malam.

Destinasi berikutnya yang dapat dikunjungi adalah Bastakiya, yang terletak di Bur Dubai. Dubai Metro bisa menjadi pilihan transportasi yang murah dan cepat. Sesampainya di area Bur Dubai, Anda akan berjalan melewati Dubai Museum dan Benteng Al Fahidi, yang dibangun pada tahun 1787. Jika Anda ingin mempelajari sejarah Dubai, di sinilah tempat yang tepat. Dengan harga tiket yang sangat murah, Anda akan melihat segala macam artefak kuno seperti pedang, kapal, dan alat selam dari tempurung kura-kura.

Al Bastakiya kini menjadi pusat kultur dan sejarah Dubai. Di sini Anda bisa menemukan beberapa boutique hotel, kafe, galeri seni, dan toko-toko tradisional. Salah satunya adalah Siwar Gallery yang menjual kerajinan tangan asal Iran. Tembikar dan ubin cantik yang dilukis tangan menjadi ciri khas mereka. Sempatkan pula untuk makan siang di Basta Art Cafe, yang memiliki konsep seni menyatu dengan alam. Di sini Anda bisa mencoba hidangan lokal seperti arabic tea dan bastoma (sandwich Arab), yang terbuat dari daging sapi dan keju lezat.

Selanjutnya mampirlah ke Textile Souk. Pashmina kualitas terbaik mulai yang terbuat dari kasmir 100%, hingga perpaduan sutra dan wol buatan tangan bisa menjadi pilihan. Tempat ini juga menjual makanan ringan khas lokal dengan harga yang murah meriah.

Jangan lupa menyempatkan diri Anda untuk berfoto di depan gedung ikonik, Burj Al-Arab, di jalur pantai Jumeirah. Dekat dengan gedung spektakuler ini, Anda bisa mampir ke Souk Madinat Jumeirah, pusat belanja yang dibuat seperti kota kuno. Souk Madinat bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin belanja barang-barang lokal seperti parfum, perhiasan antik, dan kaftan sulam.

Puas berbelanja, saatnya berpetualangan di gurun pasir dengan mobil four wheel drive! Anda bisa memesan paket Desert Safari yang sudah termasuk antar jemput, sand boarding, mengendarai unta, henna painting, atraksi tari perut, sheesha, dan barbeque. Anda juga bisa berfoto dengan memakai kostum tradisional Dubai. Pilihlah tur jam 3 sore bila Anda ingin menikmati matahari tenggelam. Jangan lupa bawa pashmina, karena menjelang malam gurun pasir bisa menjadi sangat dingin.

Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!