Find your enjoyments! - Contact us: +6283833301689, Caroline. Thanks.
New YearNew YearNew YearNew YearNew Year
Photobucket

Keindahan Rio de Janeiro dari Sugarloaf Mountain


Selain Christ the Redeemer, Sugarloaf Mountain adalah objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan jika mengunjungi Rio de Janeiro, Brasil. Dengan menggunakan cable car di Sugarloaf Mountain, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan Kota Rio de Janeiro yang berbatasan langsung dengan Samudera Atlantik dari atas ketinggian. Jika Anda penggemar film James Bond, syuting film Moonraker yang dibintangi oleh Roger Moore pada 1979, salah satu lokasi syutingnya adalah di cable car Sugarloaf Mountain!


Dibuka sejak 12 Oktober 1912, sampai sekarang cable car tersebut telah mengangkut lebih dari 40 ribu penumpang dengan rata-rata pengunjung 2.500 orang per hari. Ada dua cable car yang difungsikan untuk naik-turun yang akan muncul setiap 20 menit. Cable car berdinding kaca dengan ukuran 3 x 6 meter itu, bisa diisi sekitar 65 orang.

Ada sembilan loket yang tersedia bagi para pengunjung yang ingin membeli tiket naik cable car. Untuk anak-anak (6-12 tahun), dikenakan biaya sekitar 117 ribu rupiah. Sedangkan untuk orang dewasa, dikenakan tarif sekitar 238 ribu rupiah. Untuk anak di bawah usia 6 tahun dan hewan peliharaan, dilarang menaiki cable car tersebut.


Perjalanan cable car dimulai dari Praia Vermelha yang merupakan stasiun pertama. Ada tiga stasiun cable car di Sugarloaf Mountain, yaitu Praia Vermelha, Morro da Urca, dan yang terakhir Pao de Acucar yang merupakan puncak tertinggi dengan ketinggian 528 meter di atas permukaan laut. Di Pao de Acucar, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan seisi Kota Rio de Janeiro yang begitu menakjubkan, termasuk jembatan penghubung yang ada di kota tersebut.