Find your enjoyments! - Contact us: +6283833301689, Caroline. Thanks.
New YearNew YearNew YearNew YearNew Year

SpaceShipTwo - Siap Bawa Turis ke Luar Angkasa

Virgin Galactic, perusahaan milik miliarder Inggris, Richard Branson, baru saja sukses melakukan uji terbang perdana pesawat mereka ke luar angkasa. SpaceShipTwo, nama pesawat tersebut, melesat dari landasan pacu (runway) di Mojave Air and Space Port, California, USA, menuju luar angkasa dengan kecepatan melampaui kecepatan suara pada saat berada di ketinggian.


Keberhasilan pesawat yang memang dirancang untuk membawa para turis ke luar angkasa itu, disaksikan secara langsung oleh Richard Branson bersama ratusan orang di Mojave Air and Space Port. Branson pun tak henti mendapat ucapan selamat atas keberhasilan penerbangan tersebut.


Dalam uji coba penerbangan perdana itu, SpaceShipTwo dipiloti oleh Mark Stucky dan Mike Alsbury. Sedangkan nama pesawat pengangkut SpaceShipTwo sebelum dilepas ke luar angkasa adalah WhiteKnightTwo. SpaceShipTwo sendiri dapat mengangkut enam penumpang, dan merupakan versi komersial dari SpaceShipOne, pesawat luar angkasa swasta pertama yang berhasil mencapai luar angkasa pada 2004 lalu.

"Untuk kali pertama, kami mampu membuktikan bahwa komponen-komponen kunci pada sistem dapat terintegrasi penuh dengan SpaceShipTwo, dan penerbangan berlangsung dengan sukses dan lancar. Kami prediksi sukses uji coba tersebut akan melebarkan jalan menuju penerbangan luar angkasa secara penuh pada akhir tahun 2013 ini," ucap Branson yang juga pemilik maskapai Virgin Airlines itu.