Find your enjoyments! - Contact us: +6283833301689, Caroline. Thanks.
New YearNew YearNew YearNew YearNew Year
Photobucket

Rivalitas CR7 VS Lionel Messi

Ada pertanyaan yang jawabannya tampak jelas, mengapa sebagian besar orang tampak menyukai Lionel Messi, tapi kurang menyukai Cristiano Ronaldo? Berikut beberapa fakta tentang keduanya.


Menurut hukum rivalitas, Ronaldo semestinya merasa kesal kepada Messi dibandingkan kelihatannya. Hal ini adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah rivalitas. Namun itu tidak terjadi, Ronaldo jelas tidak membenci Messi. Semua orang tampaknya menyukai Messi, bahkan Ronaldo yang merupakan rivalnya pun tidak membencinya.

Dari sudut pandang statistik dan kemampuan, ada pertarungan ketat antara keduanya. Ronaldo unggul pada situasi bola-bola mati, kekuatan sundulan, dan atletisme. Sedangkan Messi unggul dalam mendribel bola, mengkreasikan lebih banyak peluang, dan membantu rekan-rekannya mencetak gol.


Perbedaan keduanya juga terlihat pada gaya bermain. Ronaldo pada dasarnya agak seperti mesin, permainannya hanya didasarkan pada kecepatan lari dan rangsekan-rangsekannya. Sedangkan Messi jelas lebih sedap dipandang, permainannya lebih berirama, dan ia selalu melibatkan rekan-rekan setimnya lewat dribel, sontekan, atau operan-operan. Ini jelas merupakan sumber daya tarik Messi.

Selain itu, ada satu aspek yang tak bisa diperdebatkan antara keduanya yaitu masalah sportivitas. Messi tak pernah pura-pura jatuh, tak pernah berlebihan saat dilanggar, dan tak pernah berguling-guling bertingkah kesakitan. Sedangkan Ronaldo adalah sebaliknya, dan sering mencari perlindungan kepada wasit.


Dan tampaknya rivalitas antara keduanya, dimenangkan oleh Messi. Messi membuat dirinya tampak murni dan disukai oleh semua orang. Sementara Ronaldo, dia hanya disukai oleh segelintir orang saja. Bagaimana menurut Anda?