Find your enjoyments! - Contact us: +6283833301689, Caroline. Thanks.
New YearNew YearNew YearNew YearNew Year
Photobucket

Jelajah Gunung Bromo, Gunung Populer di Indonesia

Gunung yang berada di Provinsi Jawa Timur itu, memiliki ketinggian 2.392 m di atas permukaan laut. Ciri khas gunung ini adalah hamparan pasir yang memiliki luas sekitar 5.250 hektare. Jika dilihat dari puncak gunung, Anda dapat menikmati indahnya matahari terbit dan hamparan pasir yang sungguh menakjubkan. Hamparan pasir itu dapat dijelajah dengan menunggang kuda atau menyewa mobil jeep. Untuk tiba di bibir kawah dengan diameter sekitar 800 m itu, Anda harus melewati hamparan pasir tersebut.


Bagi wisatawan yang ingin berwisata ke Gunung Bromo, Anda bisa menempuh dua rute, yaitu melalui Kota Pasuruan dan Kota Probolinggo. Bagi yang memilih dari Kota Pasuruan, rutenya akan lebih sulit dan hanya bisa ditempuh dengan mobil jeep. Sedangkan jika Anda ingin menempuh rute yang lebih mudah, perjalanan dapat dimulai dari Kota Probolinggo.

Untuk urusan menginap, Anda tak perlu khawatir, karena di sekitar kawasan wisata ini terdapat banyak hotel dengan tarif yang bervariasi. Begitu juga dengan urusan makanan, Anda juga tak usah bingung, sebab lokasi di kawasan Gunung Bromo tersebut menyediakan banyak sekali restoran yang menawakan beragam menu. Selain itu, tak lengkap rasanya jika tak membawa pulang oleh-oleh atau souvenir. Di sini, terdapat banyak toko souvenir menarik yang bisa dikunjungi.