Find your enjoyments! - Contact us: +6283833301689, Caroline. Thanks.
New YearNew YearNew YearNew YearNew Year
Photobucket

NEYMAR DA SILVA, Bintang Sepak Bola Brasil Asal Sao Paulo


Pemain sepak bola dengan tatanan rambut unik ini memang jago dalam mencetak gol. Tak salah jika pemain kelahiran Sao Paulo, 5 Februari 1992 ini, sangat diminati oleh sejumlah klub Eropa. "Dia pemain istimewa. Seorang genius dengan bola di kakinya. Dia akan bisa menjadi seperti Messi maupun Cristiano Ronaldo," puji legenda hidup Brasil, Pele. Aksi gemilangnya bersama Klub Santos, membuat pemain bertinggi 176 cm ini menjadi perbincangan di jagat sepak bola.


Bakat sepak bola Neymar diwariskan dari ayahnya, Neymar da Silva Sr. Ayahnya juga yang pertama kali mengajarkan dan membimbingnya bermain sepak bola. "Ayah telah berada di sampingku sejak masih anak-anak. Dia merawat dan mengatur segalanya untukku," ungkap Neymar.

Awal kariernya dimulai tahun 2003, ketika Klub Santos yang dengan jeli melihat bakat cemerlang Neymar yang saat itu baru berusia 11 tahun. Mereka langsung memberinya kontrak awal, lantaran takut Neymar diambil oleh klub lainnya. Namun, butuh waktu enam tahun bagi Neymar sebelum bisa merasakan tampil di tim senior Santos.

Pada 2011, di usia yang baru 19 tahun, Neymar dipilih sebagai Pemain Terbaik Amerika Selatan. Gelar ini merupakan penghargaan baginya lantaran mengantarkan Santos menjadi juara Liga Brasil dan Copa Libertadores.


Meski Neymar memiliki banyak penggemar, tidak membuatnya menjadi sombong. Dia mengaku tetap seperti kebanyakan orang yang juga memiliki idola.

Salah satu idola Neymar adalah David Beckham. Dia menyebut Beckham sebagai inspirasinya dalam karier. "Aku memang mengidolai Beckham. Dia memiliki gaya bermain yang berbeda dan bisa mencerminkan ciri khas dirinya. Sebuah kebanggaan bisa bertemu dan berfoto bersamanya," beber Neymar.

Selain Beckham, Neymar juga mengidolai pebasket Amerika Serikat, LeBron James, dan sprinter asal Jamaika, Usain Bolt. "Aku juga kagum pada LeBron dan Usain. Aku berharap bisa bertemu mereka. Aku tak tahu harus berkata apa andai bertemu mereka. Tapi yang jelas, aku akan meminta sejumlah tanda tangan dan foto bersama agar bisa mengenang mereka sebagai idolaku," lanjutnya.