Find your enjoyments! - Contact us: +6283833301689, Caroline. Thanks.
New YearNew YearNew YearNew YearNew Year
Photobucket

Berkunjung ke Lombok, Pulau Eksotis & Natural di Indonesia

Pulau Lombok ibarat Pulau Bali ketika belum tersentuh pariwisata. Di sini, Anda dapat menikmati persawahan dan pegunungan yang belum terhalang oleh bangunan hotel dan resort yang menjulang. Di Lombok, dengan mudah Anda dapat menemukan pantai-pantai perawan berpasir putih dengan air biru sebening kaca.


Belum lama ini, pulau yang berjulukan "Pulau Mutiara" itu, baru saja memiliki bandara internasional yang beroperasi sejak Oktober 2011, yang terletak di daerah Praya, bagian tengah pulau ini. Hal ini cukup memudahkan wisatawan untuk melakukan kunjungan ke daerah wisata lain yang juga tidak kalah menariknya, seperti Pantai Kute, Mawun, Tanjung Aan, Selong Belanak, dan Tetebatu.


Namun tetap tidak dapat dipungkiri, pariwisata Lombok banyak bergantung pada Bali yang selama ini berperan sebagai pintu masuk utama bagi kedatangan para turis. Lombok bukan hanya mendapat limpahan wisatawan dari Bali saat perayaan Hari Raya Nyepi, tapi juga mendapat berkah dari mereka yang mencari full moon party di sepanjang Gili Trawangan yang merupakan kawasan paling ramai di Lombok.

Bagi Anda yang termasuk penyuka budaya, Anda dapat berkunjung ke kampung-kampung tradisional suku sasak, sementara bagi Anda yang sedang berlibur bersama keluarga dapat langsung menuju Gili Air dan Senggigi. Dan jika Anda ingin mencari udara yang sejuk, Anda dapat singgah di Tetebatu. Para penjelajah alam dapat menjejakkan kaki di Taman Nasional Gunung Rinjani, sementara para peselancar dapat menjelajahi Bangko-bangko, Sekotong, hingga ke Gerupuk. Lombok memang memiliki banyak wisata menarik untuk berbagai kalangan. Jika Anda berkunjung pada bulan Juni-Agustus, Anda akan menemukan banyak turis yang membanjiri pulau ini.

Apabila Anda mencari pantai yang paling indah dan alami, pergilah ke Gili Meno. Di tengah Gili Meno terdapat danau air asin. Tempat ini cukup memikat karena dikelilingi hutan bakau dan kekayaan beragam jenis burung migran. Selain itu, di sini juga terdapat Gili Meno Bird Park dan pusat pembenihan penyu yang habitatnya banyak terancam akibat aktivitas wisata di sekitar pantai. Kawasan yang masih perawan ini, menjadi tempat favorit wisatawan asing yang datang ke Lombok.

Ya, Lombok dengan segala pesona natural dan budaya yang dimiliki memang terlalu cantik untuk dilewatkan. Lombok adalah salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia yang patut mendapatkan apresiasi, tidak hanya dari wisatawan asing tetapi juga para wisatawan lokal.

Untuk menjangkau pulau cantik ini, Anda bisa menggunakan maskapai penerbangan Garuda di Indonesia. Anda juga bisa menyeberang dengan kapal feri dari Pelabuhan Padangbai, Bali, menuju ke Lembar, Lombok, dengan lama perjalanan sekitar 4-5 jam.