Find your enjoyments! - Contact us: +6283833301689, Caroline. Thanks.
New YearNew YearNew YearNew YearNew Year

Josep Guardiola Resmi Jadi Pelatih Bayern Munchen

Pelatih "bertangan dingin" Josep Guardiola akhirnya secara resmi menjadi pelatih Bayern Munchen. Namun, Guardiola yang lahir dan tumbuh besar di Santpedor, Barcelona, Spanyol itu, baru menangani klub berjuluk FC Hollywood tersebut pada awal musim depan. Selama putaran kedua Bundesliga (Liga Jerman) musim ini, Bayern masih ditangani pelatih lama mereka, Jupp Heynckes.


Kepastian bergabungnya mantan pelatih Barcelona itu dengan Bayern cukup mengejutkan banyak pihak, karena selama ini yang sering "mengejarnya" adalah klub-klub asal Inggris, Chelsea dan Manchester City. Bahkan, Pep, sapaan Guardiola, sudah meneken kontrak selama tiga tahun dengan Bayern sejak 20 Desember 2012 lalu.

"Bayern bukan tim yang memberikan penawaran uang paling banyak. Bukan itu alasannya. Bayern dipilih karena Bayern adalah tim yang potensial dan punya tradisi," ujar agen Guardiola, Josep Maria Orobitg.

Pihak Bayern sendiri mengakui bukan faktor uang yang membuat mereka bisa menggaet pelatih yang dikenal "pelit" dalam berbicara itu. "Bila hanya bermodal uang, bukan Bayern yang akan mendapatkan Pep. Kami senang akhirnya pelatih sekaliber dia akan berada di klub kami," ucap chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Lantas, faktor-faktor apa saja yang membuat Pep lebih memilih Bayern Munchen? Menurut Josep Maria Orobitg lagi, "Pep memilih Bayern karena inilah yang terbaik dari seluruh tim yang memberikan penawaran. Organisasinya, tradisinya, dan mereka memiliki akademi serta sejumlah pemain muda potensial di masa depan."